Fakta Callind, Aplikasi Pesaing WhatsApp Buatan Novi Wahyuningsih

0
118
Novi Wahyuningsih Callind Liputan6
Novi Wahyuningsih Callind Liputan6

BIBHP.COM – Fakta Callind, Aplikasi Pesaing WhatsApp Buatan Novi Wahyuningsih Hampir beberapa hari ini ada salah seorang perempuan berhijab yang langsung menyedot perhatian setelah dirinya membuat salah satu aplikasi chatting yang bisa menjadi pesaing WhatsApp yang diketahui aplikasi tersebut bernama Callind, sebuah aplikasi yang dibuat oleh perempuan berparas cantik asal Jawa Tengah dan belakangan diketahui bernama Novi Wahyuningsih. Novi membuat aplikasi chatting dan video call yang mirip dengan Whatsapp menjadi inspirasi dan harapan dirinya, supaya memberikan dedikasi untuk bangsa tepat di Hari Kartini 2018 kemarin.

Aplikasi Callind buatan novi Wahyuningsih yang sekarang ini tercatat sebagai lulusan D3 akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis dari Universitas Gadjah Mada tersebut, ternyata banyak kelebihan selain aplikasi ini mirip dengan Whatsapp, ternyata ada kelebihan dan fitur unggulan yang bisa didapatkan oleh para penggunanya, karena aplikasi ini selain bisa melakukan chat private, broadcast message, kirim foto dan melakukan telepon, ternyata aplikasi ini pun bisa digunakan untuk melakukan video call.

Untuk anda semua yang memang ingin merasakan sensasi dari aplikasi Callind tersebut, maka sekarang ini sudah bisa anda download secara gratis melalui Google Playstore dengan ukuran file yang tidak begitu besar namun banyak sekali manfaat yang bisa anda nikmati.

Fakta Callind

Hasil karya Novi Wahyuningsih gadis asal Jawa Tengah

Aplikasi chatting yang sudah support dengan video call tersebut ternyata dibuat langsung oleh seorang gadis bernama Novi Wahyuningsih yang diketahui berasal dari desa tepakyang, kecamatan Adimulyo, kabupaten Kebumen, provinsi Jawa Tengah.

Dari pengakuan Novi Wahyuningsih, apabila dirinya menciptakan aplikasi tersebut ternyata secara otodidak di mana ia mendapatkan ilmu sebagai developer aplikasi ketika ia bekerja di Venture Capital di Kuala Lumpur Malaysia lalu ia memanfaatkannya untuk membuat sebuah aplikasi yang diketahui bernama Callind.

BACA JUGA:  Tips Mudah Cara Mengaktifkan Face Beauty Saat VC Whatsapp di Vivo V9

Bukan hanya Callind, novi sempat membuat aplikasi ini

Dari pengakuan gadis yang mengenakan hijab tersebut, ternyata bukan hanya sukses membuat aplikasi mirip WhatsApp yaitu Callind, namun gadis ini ternyata sudah beberapa kali membuat aplikasi sebut saja aplikasi Happybid, Metgames, MeoTalk, Monzter, dan terakhir aplikasi Vooila.

Callind ditawar Rp200 miliar

Kepada awak media Novi mengakui apabila aplikasi yang ia buat tersebut ternyata sempat ditawar oleh salah satu organisasi dengan harga yang sangat luar biasa yaitu kisaran Rp200 miliar akan tetapi ia langsung menolaknya, ia sangat berharap kepada pemerintah Indonesia supaya memperhatikan seluruh karya anak bangsa.

Fitur unggulan Callind

Ada beberapa fitur unggulan aplikasi buatan gadis yang suka mengenakan hijab tersebut dan lebih unggul ketimbang WhatsApp, diantaranya adalah fitur mencari teman secara otomatis, dimana dengan radius pengguna Callind yang hanya berjarak 100 km walaupun belum ada dalam kontak, maka tetap bisa ditambahkan menjadi teman.

Promo gratis

Kelebihan yang dimiliki aplikasi Callind, ternyata bisa dimanfaatkan Bagi anda yang sekarang ini sedang melakukan usaha mikro kecil dan menengah atau uMKM, karena dari pemilik aplikasi ini ia membebaskan kepada siapapun untuk melakukan promo secara gratis dan tidak bayar.

Fitur sangat canggih

Kelebihan terakhir yang ada pada aplikasi Callind ya itu banyak sekali fitur mumpuni dan canggih sehingga mirip dengan Whatsapp, misalnya saja aplikasi ini sudah mempunyai grup chat private chat video call sampai voice call dan kirim file.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Callind ini pun mempunyai desain dan tampilan yang futuristik elegan dan ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.