FB Ditutup ? Inilah Fakta Dibalik Kemarahan Pemerintah Indonesia pada Facebook

0
137
FB Ditutup BIBHP
FB Ditutup BIBHP

BIBHP.COM – FB Ditutup ? Inilah Fakta Dibalik Kemarahan Pemerintah Indonesia pada Facebook Seperti diketahui apabila kabar yang santer sekarang ini beredar luas dan menjadi trending topik google dan beberapa media sosial lain yaitu FB Ditutup, Facebook Ditutup, FB diblokir oleh pemerintah Indonesia. SEhingga banyak dari masyarakat Indonesia yang sangat intens mencari kabar terkait akan diblokirnya facebook di Indonesia apakah kabar tersebut benar adanya atau hanyalah HOAX dan ternyata, kabar FB Ditutup ada benarnya dan ada salahnya seperti beberapa keterangan yang kami rangkum melalui Fakta Ditutup atau tidaknya Facebook.

Facebook ‘FB’ Ditutup memang sekarang ini menjadi isu hangat dikalangan media dan netizen dimana sebelumnya, ada kejadian yang sangat disesali oleh semua pengguna FB yang ada di dunia termasuk Indonesia terkait adanya kebocoran data pengguna Facebook berjumlah Puluhan juta sehingga santer ada skandal facebook dengan Cambridge Analytica (CA) dan hal ini memang benar adanya.

Malahan, setelah kejadian bocornya data pengguna facebook sang CEO Facebook Mark Zukerberg langsung menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pengguna FB di dunia akibat adanya kebocoran data rahasia yang seharusnya menjadi privasi melalui salah satu surat kabar Amerika Serikat juga Inggris.

Selain pihak facebook yang meminta maaf atas bocornya data pengguna facebook di dunia, ternyata mantan pegawai Cambridge Analytica yang diketahui bernama Christoper Wylie, pun sangat menyesalkan dengan adanya data fB yang bocor sehingga data privasi sebanyak 50 juta pengguna FB bukan lagi rahasia malah bocor ketangan yang tidak bertanggung jawab.

Selain zuck, dan Wylie, ternyata ada satu nama lagi yang meminta maaf kepada publik atas kasus ini yaitu Brittany Kaiser selaku mantan Direktur Pengembangan Program Cambridge Analytica dimana mereka meminta maaf atas bocornya puluhan juta data penguna Facebook.

BACA JUGA:  Rocky Gerung Sebut Kitab Suci Adalah Fiksi, Berujung Pelaporan 3 Agama Ke Bareskrim Polri

Fakta FB Ditutup

Facebook diisukan akan ditutup pada tanggal 24 April 2018

Dari beberapa keterangan yang kami dapatkan apabila atas kesalahan yang dilakukan oleh perusahaan milik Zuck ini dengan bocornya sebanyak 50 juta akun pengguna facebook, ternyata kabar yang beredar pada tanggal 24 April 2018 yang akan datang pemerintah Indonesia akan menutup facebook dan kabar tersebut bisa jadi dan bisa tidak karena belum ada keputusan resmi dari pemerintah.

Skandal Bocornya data Facebook

Salah satu skandal yang paling miris ternyata CA, Kaiser dan beberapa tim menggiring netizen pada pemilihan Presiden AS untuk memilih Donald Trump dan akhirnya menang.

Facebook bisa diblokir pemerintah Indonesia

Apabila dalam kenyataannya facebook memang bersalah, maka dari beberapa keterangan yang kami dapatkan pemerintah Indonesia dalam hal ini bisa saja menutup jejaring sosial terbesar di dunia ini. Hal ini apabila Tim penyidik memperoleh adanya unsur pidana saat bocornya data user Facebook di Indonesia.

Pernyataan Rudiantara terkait FB Ditutup

Dari pengakuan Rudiantara kepada awak media, ia menegaskan apabila pemerintah sampai saat ini belum memberikan statement resmi akan menutup FB.

“Kami tidak akan ragu lakukan pemblokiran pada FB, apabila Facebook di Indonesia memang sudah terindikasi dipakai sebagai ajang menghasut seperti yang sekarang ini terjadi di Myanmar,” tegas Rudiantara

Kominfo MInta Pertanggungjawaban pihak FB

Dikatakan oleh Rudiantara terkait FB Ditutup, ketika pemerintah Indonesia mengetahui Skandal besar Facebook, pemerintah melalui pihak Kominfo sudah memberikan permintaan melalui SP I dan ternyata pihak Facebook belum bisa menyampaikan terhadap semua hasil auditnya, sehingga pihak Kominfo pun memastikan akan melayangkan SP II, dan jika tidak ditanggapi sama sekali, maka dipastikan menurut Menteri Rudiantara pemerintah Indonesia bisa melakukan  pemutusan layanan untuk sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.