Rocky Gerung Sebut Kitab Suci Adalah Fiksi, Berujung Pelaporan 3 Agama Ke Bareskrim Polri

0
111

BIBHP.COM – Rocky Gerung Sebut Kitab Suci Adalah Fiksi, Berujung Pelaporan 3 Agama Ke Bareskrim Polri Sungguh sangat disayangkan sebuah pernyataan dari sosok Rocky Gerung yang selama ini menjadi oposisi pemerintah yang biasa mengkritisi keras pemerintahan Jokowi Dodo dan Jusuf Kalla, akan tetapi sepertinya mulutmu adalah harimaumu pasalnya di dalam salah satu acara televisi yaitu Indonesia Lawyers Club ILC TV One, sang pengajar filsafat yang berasal dari Universitas Indonesia tersebut setelah melontarkan pernyataan yang tidak cocok dengan masyarakat di Indonesia dengan menyebutkan kitab suci adalah fiksi langsung menjadi kontroversi dan belakangan ini Rocky Gerung resmi dilaporkan kepada bareskrim Polri.

Rocky Gerung yang mengklaim apabila kitab suci adalah fiksi langsung mendadak heboh di media sosial semenjak ia mengucapkan kata-kata salah satu program televisi di TV One dengan tema: Jokowi Prabowo Berbalas Pantun, seperti dikutip laman CNN Indonesia, permadi Arya menugaskan kepada awak media apabila sedikitnya ada tiga agama yang sudah melaporkan pria yang mengajar Ilmu Filsafat di UI tersebut. Dari pengakuan ketua saiber Indonesia yaitu Permadi Arya bersama Sekjen cyber Indonesia Jack boyd lapian, apabila Rocky Gerung resmi dilaporkan kepada pihak Kepolisian dari 3 agama yaitu Islam Kristen dan Budha.

Permadi menegaskan apabila pengertian fiksi adalah sebuah rekaan atau khayalan yang tidak berdasarkan terhadap kenyataan. Padahal seperti diketahui apabila kitab suci dari agama manapun terutama kitab suci Alquran jika merujuk penjelasan dari KBBI sangat tidak sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh rocky Gerung.

Menurut Permadi, dari hasil analisa dirinya bersama beberapa teman yang berasal dari saiber Indonesia menegaskan apabila hukum formal Rocky Gerung walaupun tidak mengatakan agamanya secara spesifik pria tersebut sudah masuk pasal pelanggaran hukum, karena kitab suci dari penjelasan KBBI sudah sangat berbeda secara equal menuju ke Alquran kitab suci seluruh agama yang telah diakui oleh Pancasila.

BACA JUGA:  FB Ditutup ? Inilah Fakta Dibalik Kemarahan Pemerintah Indonesia pada Facebook

Permadi menegaskan apabila kalimat kitab suci adalah fiksi yang diungkapkan oleh Rocky Gerung bisa diartikan apabila kitab suci hanyalah khayalan Dan tidak berdasarkan atas kenyataan, sehingga bisa disimpulkan pendapat Rocky Gerung apabila cerita tentang Nabi Muhammad SAW hanyalah khayalan fiksi dan rekaan, pastinya hal tersebut sangat menyakiti perasaan umat Islam.

Seperti diketahui, dalam salah satu acara di TV One sang dosen Universitas Indonesia tersebut mengatakan: ” apabila Saya memakai definisi bahwa fiksi tersebut mengaktifkan imajinasi, maka kitab suci adalah fiksi,”

Akibat ulahnya tersebut, rocky Gerung yang mengatakan kitab suci adalah fiksi dipastikan akan dijerat hukum yaitu melanggar pasal 28 ayat 2 junto pasal 45 ayat 2 UU RI No 19 2016, terkait perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang ite.

Rocky Gerung Sebut Kitab Suci Adalah Fiksi

Rocky Gerung Sebut Kitab Suci Adalah FiksiSumber Video: ILC TVOneArtikel: https://www.bibhp.com/217/

Posted by Berita Viral dan Infotaiment on Wednesday, April 11, 2018

Laporan yang dilakukan oleh tiga agama diantaranya Islam Kristen dan budha pada Rocky Gerung tercatat dengan nomor LP/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 April 2018. Pastinya dengan kejadian ini, pria yang biasa berada di posisi suka mengkritisi pemerintah ini akan mengecewakan banyak orang dan banyak dari netizen berharap supaya kasus ini masuk ke ranah hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.