Begal Berseragam Polisi Resahkan Warga Malang, Fotonya Viral di Facebook

0
88
Begal Berseragam Polisi Fb Yuni Rusmini
Begal Berseragam Polisi Fb Yuni Rusmini

BIBHP.COM – Begal Berseragam Polisi Resahkan Warga Malang, Fotonya Viral di Facebook Belum lama ini melalui akun Facebook milik salah seorang netizen bernama Yuni Rusmini memberikan postingan yang bermanfaat untuk netizen, dimana pada postingan tersebut ini menegaskan apabila di kota Malang sekarang ini masyarakat Tengah resah dengan banyaknya begal yang berpura-pura seorang polisi, di mana mereka melakukan modus mengaku dan berseragam polisi supaya bisa mengelabui para pengendara motor. Aksi nekat mereka malah dilakukan di siang bolong sehingga pastinya, kejadian ini pun harus diwaspadai oleh warga Malang dan sekitarnya.

Begal berseragam polisi yang langsung meresahkan warga Kota Malang pertama kali diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini, dimana melalui postingan perempuan yang biasa membagikan informasi dengan data yang valid tersebut mengatakan, apabila Kejadian pembegalan tersebut terjadi di kota Malang, dimana salah Seorang warga yang berasal dari Desa Bangsri, kepanjen langsung Dihebohkan dengan munculnya seorang perampok atau begal yang melakukan aksi nekatnya dengan bergaya seperti seorang polisi dan langsung menakuti beberapa warga yang lewat.

Seperti dikutip laman akun Fb Yuni Rusmini, apabila insiden tersebut terjadi pada hari Senin 9 April 2018, pada Akun tersebut tertulis jelas apabila netizen harus waspada terhadap begal dengan model terbaru yaitu memakai baju seperti layaknya polisi, selanjutnya para penjahat tersebut melakukan aksi kejahatannya mirip dengan polisi yang tengah bertugas untuk melakukan tilang kepada beberapa kendaraan yang lewat.

Yuni Rusmini menegaskan apabila sasaran dari para begal tersebut adalah anak sekolah, di mana kejadiannya terjadi tadi pagi 9 April 2018 berlokasi di desa Bangsri Kepanjen, kota Malang Jawa Timur.

Kronologi begal berseragam polisi di Malang

Dari keterangan yang kami dapatkan dari akun Yuni Rusmini, apabila saat itu ada sebuah sepeda motor yang ditunggangi oleh anak sekolah diberhentikan oleh begal yang menggunakan seragam polisi, selanjutnya diberhentikan dengan alasan telah melanggar tata tertib lalu lintas.

BACA JUGA:  FB Ditutup ? Inilah Fakta Dibalik Kemarahan Pemerintah Indonesia pada Facebook

Ketika siswa tersebut berjalan melewati Desa Bangsri tepatnya di salah satu komplek persawahan, korban langsung dilempar ke pinggir jalan dan untungnya waktu kejadian, ada seorang guru yang waktu itu mengikuti muridnya ketika motor hendak dibegal yang berpura-pura menjadi polisi.

Kontan saja, guru dan muridnya tersebut langsung berteriak sampai terdengar oleh beberapa warga sekitar dan tanpa pikir panjang, warga yang sudah kesal dengan maraknya aksi pembegalan di lokasi tersebut langsung menangkap pelaku yang memakai seragam palsu polisi dan dari beberapa warga yang tidak tahan dengan kelakuan begal tersebut, memberikan bogem mentah.

#waspada begal ( perampok) model baru memakai baju seperti polisi, Dan Melakukan aksi kejahatannya bergaya seperti…

Posted by Yuni Rusmini on Sunday, April 8, 2018

Setelah diamankan oleh warga, pelaku yang memakai baju polisi langsung dibawa ke kantor kepolisian terdekat dan Polisi palsu tersebut sekarang ini sudah ditahan dan harus mempertanggungjawabkan kelakuannya sebagai pembegal dan mengenakan atribut palsu polisi.

Yuni Rusmini di dalam postingannya memberikan himbauan, supaya netizen berhati-hati terutama bagi anak sekolah yang menggunakan motor supaya waspada ketika ada orang yang mencurigakan dengan memakai baju ala polisi namun tidak lengkap, karena hal tersebut bisa saja bukan polisi yang sedang bertugas melainkan begal yang ingin mengambil motor korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.